Sabtu, 28 April 2012

SURAT S'ORG GADIS KRISTEN MEMBELA IMAN YESUSNYA TRHDP SANG PACAR YG MUSLIM(II)

PENGANTAR KATA
Tulisan yang saya beri judul "SEORANG GADIS KRISTEN MEMBELA IMAN YESUSNYA" ini, adalah surat-korespondensi antara seorang gadis Kristen berumur ± 20 tahun, Mahasiswa Tingkat-II sebuah Fakullas di Yogyakarta dengan pacarnya seorang pemuda Islam, Mahasiswa Tingkat-V sebuah Fakultas di Jakarta, yang berusaha untuk menariknya masuk Agama Islam sebagaimana terdapat contohnya dalam isi selebaran dari PERHIMPUNAN PEMUDA ISLAM INDONESIA (PPII) yang saya lampirkan pada tulisan ini.
Saya sengaja jadikan korespondensi antara Nita dengan pacarnya Eky ini satu Diktat/Makalah untuk para siswa PUSAT LATIHAN PENGINJILAN (PLP) "NEHEMIA"-Jakarta adalah tidak lain disebabkan :
1. Rasa kagum Saya atas dalam-nya pengetahuan gadis remaja yang baru berumur 20 tahun ini tentang Iman-Kristiani-nya sendiri dan penguasaannya atas inti-inti pokok Islamologi beserta ALQURAN-nya, karena hal seperti ini sangat jarang terjadi di kalangan kaum remaja Kristen kita.
Rasa kagum saya ini menjadi bertambah lagi, setelah saya mendapat informasi bahwa gadis Nita ini di Yogyakarta sana bukanlah Mahasiswa SEKOLAH TINGGI THEOLOGIA (S.T.T), melainkan Jurusan SOS-POL.
2. Nats-nats ALKITAB dan ayat-ayat ALQURAN yang dia pakai atau cantumkan dalam surat-nya itu, semuanya tepat mengena sebagai landasan apologia-nya mempertahankan Iman-Kristiani-nya dan sekaligus menjelaskan kebenaran yang dikandung oleh ALKITAB-nya serta sekaligus pula membuktikan keunggulan Iman-Kristiani bila dibandingkan dengan Iman-lslamy.
Memang, bila mana gadis-gadis Kristen kita dapat menguasai IMAN-KRISTIANI-nya seperti gadis Nita ini, maka taktik-strategi PPII tersebut pasti tidak akan berhasil mencapai sasarannya, bahkan dalam prakteknya yang sering terjadi malahan yang sebaliknya.
Oleh karena itu, adalah kewajiban kita yang telah dipanggil-Nya untuk bekerja di ladang-Nya, untuk menyebar-luaskan arti dan makna IMAN KRISTIANI itu di kalangan kaum WANITA, khususnya dikalangan para REMAJA-PUTRI dan GADIS-GADIS kita sedemikian rupa sehingga mereka tidak lagi berstatus KRISTEN-KTP melainkan berobah menjadi KRISTEN SADAR dan AKTIP sebagaimana gadis Nita ini sebagai contoh-prototype-nya.

Sebagai kata penutup, patut saya sampaikan disini 2 (dua) hal yaitu:
1. Sebelum anda membaca Surat korespondensi Nita ini, baca dulu surat pacarnya Eky yang salinannya kami lampirkan pada bagiari-Belakang dari Makalah/Diktat ini yang iangsung dijawabnya dengan Jawaban 1 dan Jawaban 2.
3. Bahwa kedua surat ini (Surat Nita dan Surat Eky adalah otentik satu dan lain mungkin ada yang menuduh bahwa surat-surat tersebut hanya imaginasi atau skenario bikinan dan rekaan kami saja seperti sering dilakukan oleh orang-orang yang a-priori Anti Kristen-, dengan ini diberitahukan bahwa Surat Aslinya dengan tulisan tangan ada dalam simpanan kami dan telah kami tik-ulang 100% persis sams sampai kepada titik-komanya.
Demikian untuk dimaklumi dan semoga tulisan ini dapat lebih meneguhkan I MAN dan PERCAYA kita kepada YESUS KRISTUS, TUHAN dan JURUSELAMAT kita semua!!
SELAMAT MEMBACA!! AMEN!!

SEORANG GADIS KRISTEN MEMPERTANGGUNG JAWABKAN IMANNYA
Oleh:Nita (bag II)
31. Eky dulu bilang bahwa Quran itu adalah penggenapan dari Injil. Nita hanya minta ayat-ayat yang menurut Eky adalah penggenapan itu satu per satu seperti yang udah pernah Nita buat tentang Taurat dan Injil, nyatanya Eky nggak bisa buktiin.
32. Trruuss... mengenai pertentangan-pertentangan itu:
- Qs. 47:2 .... menyebut kata Mohammad untuk menyebut Nabi Eky.
- Qs. 61:6 menyebut kata Ahmad untuk menunjuk satu pribadi yang sama yaitu Nabi Eky.
Tapi dalam kenyataannya belum pernah Nita dengar orang bilang:"Nabi Mohammad Alias Ahmad", Pertanyaan Nita, yang mana ini yang betul?? Penulisan Quran kurang teliti II Katanya 100% Wahyu Allah?!?.
33. Mengenai sifat ALLAH :
- Qs. 6:12 ... Allah menetapkan atas diriNya kasih sayang
- Qs. 6:32, 39.. Allah menunjukkan jalan lurus, tapi juga menyesatkan.
Bagi Eky sendiri, yang manakah yang harus Eky percayai??
34. Mengenai Muslim Pertama :
Qs. 6:14, 163 & 39:12 Mohammad adalah orang Muslim pertama.
Qs. 2:132 & 3:52 .... sudah banyak orang Muslim sebelum Mohammad.
Pertanyaan:Yang mana yang betul??
35. Mengenai sahabat orang Islam :
Qs. 5:82 Orang Nasrani sahabat dekat orang Islam.
Qs. 5:51 dilarang bersahabat dengan orang Nasrani.
Pertanyaan:yang mana yang harus dipatuhi??
36. Perubahan Firman Allah :
Qs. 10:64 ... Tidak ada perubahan bagi kalimat Allah.
Qs. 17:86....Jika kami menghendaki, niscaya Kami lenyapkan apa yang telah Kami wahyukan.
Pertanyaan:Apakah mungkin Allah yang benar- benar Allah perlu memperbaiki Fiman- Nya?? Mungkinkah Allah melakukan kesalahan??

37. Lalu mengenai korban bakaran, dalam Quran (Qs. Ash Shatfaat:100-113), sama sekali nggak ada menyebutkan nama Ismail yang dikorbankan. Itu cuman dugaan-dugaan orang Islam doang, Jadi apa dasar Eky tetap percaya dan bilang bahwa Ismail yang dikorbankan??

38. Mengenai "Al Fathehah".... Eky melarang Nita menghubung-hubungkannya dengan ayat-ayat lain, kenapa?? Nita hanya ingin menunjukkan ame Eky bahwa apa yang setiap hari ditanya- tanya oleh Eky dan orang Islam umumnya dalam Al Fathehah itu udah ada jawabnya dalam Quran itu sendiri, hanya saja kalian mungkin nggak menyadarinya. Kalo Eky cuman nanya-nanya meluluuuu .... Lalu kapan Eky akan dapat jawabnya yang pada hal udah ada ... kok nggak mau menerima?? Kalo Eky bisa menolak, mestinya harus bisa kasih alasan yang masuk diakal.
39. Trruuss... Eky, hal yang belum Nita tulis disurat Nita yang 25-halaman itu masih ada, antara lain ini:
Qs. 1-Al Fathehah:5 ...Hanya kepada Allah aja umat Islam boleh sembah sujud dan minta pertolongan
Qs. 72-Al Jin:6 & 16 Umat Islam boleh minta pertolongan dan sujud menyembah pada Jin-Jin.
Apa ini namanya bukan Kontradiktif dan apakah ini bukan berarti namanya Syirk?? Dalam ajaran Islam bahwa di dunia ini ada Jin-Jin yang saleh dan ada yang kafir (Mukadimah Surat Al-JIn dan Qs. 72 :1114), Percayakah Eky akan hal itu?? Tentunya percaya dong yha, khan yang menyatakan itu kitab Sucinya Eky, tapi kalo Nita ajak Eky berfikir secara rationil apakah Eky tetap percaya bahwa ada Jin-Jin yang saleh?? Jin, semua orang tau adalah mahluk paling terkutuk, paling dibenci Allah, Jin adalah musuh Allah, jadi sangat nggak mungkin ada Jin yang saleh!! Antara pengikut Allah dan Jin-Jin terdapat jurang pemisah yang sangat dalam. Karna adanya izin dari ajaran Quran inilah makanya sekarang kita lihat banyak umat Islam yang pakai-pakai ilmu kekebalan, tahan banting, pelet dan sebagainya. Itu adalah Kuasa-Kuasa Gelap alias Kuasa- Kuasa Setan I Iblis II
Eky ingat nggak 2 X ada Muktamar di Jakarta?? Peserta-peserta dari luar Jakarta membawa serombongan Jin-Jin , bukan cuman puluhan tapi ribuan!! Dan bagi Jin-Jin tersebut disediain korsi kosong segala nahh gimana itu Eky??

40. Eky, dan orang Islam pada umumnya, bisanya cuman nuduh doang tanpa melihat diri sendiri. Eky nuduh Kristen itu Syirk berdasarkan Trinitas, padahal, kami orang Kristen sekali-kali nggak pernah menciuakan Tuhan. Allah kami satu, itu mutlak. Dalam Allah kami yang Esa itu, Dia mempunyai tiga kodrat kuasaNya yaitu:Mencipta

Berfirman-dan Membimbing, hal ini udah pernah Nita jelasin juga di surat Nita yang 25- halaman itu secara jelas. Nita juga udah pernah bilang bahwa tuduhan mendua-kan Tuhan seperti ayat yang Eky ambil dan Quran itu adalah bukan untuk orang Kristen melainkan untuk orang-orang Arab-Jahilliyah yang menyembah 3 (tiga) berhala:Al Lata, Al Uzza dan Al Manat dan ketiga berhala itu mereka sebut sebagai Anak Allah, bahkan kakek Mohammad sendiri adalah penyembah berhala (Lihat Kelengkapan Tarikh Mohammad). Jadi Eky ... tuduhan dan sangkalan ayat dalam Quran itu sama sekali nggak kena-mengena untuk orang Kristen....!!.
41. Eky juga bilang bahwa ajaran dalam Quran itu senantiasa mengikuti perkembangan zaman, betulkah begitu?? Kita liat penyebaran Agama Islam tidak dilakukan dengan landasan Kasih, melainkan dengan perang dan Totaliter, liat aja ayat-ayat ini:
Qs. 4:84...maka berperanglah kamu pada jalan Allah, kobarkanlah semangat para Mukmin untuk berperang
Qs. 48.:16 ... kamu akan diajak memerangi kaum yang mempunyai kekuatan yang besar. Kamu akan memerangi mereka atau mereka menyerah masuk Islam. Maka jika kamu,,,,

Dan masih banyak lagi ayat-ayat serupa antara lain:Qs. 2:216, Qs. 8:15-16, Qs. 9 :29 dan Iain- lain.
Hukum Islam nggak berlandaskan kasih melain¬kan berdasarkan in-toleransi, kejam dan tidak adil, buktinya:

- Potong tangan dan kaki, serta bunuh dan tumpas (Qs. 5:33, 38).
- Kerangkeng seumur hidup (ada kalanya diganti dengan dirajam dengan batu) bagi WTS-WTS (Qs.4: 15).
- Sesah dengan 100 X pukulan rotan atau pentung-an bagi mereka yang ketangkap basah berjinah (Qs. 24:2).
- Paksaan untuk tetap memeluk agama Islam dengan membatalkan hak warisan bagi orang- orang yang murtad meninggalkan agama Islam. (Hadits Nabi Mohammad).
Nahh ...Eky, apakah hukum-hukum seperti ini masih sesuai dengan perkembangan zaman?? Nggak khan?? Pendapat mengenai ini udah pernah khan Nita kirimkan foto-kopy-annya ame Eky, kliping tentang Islam yang judulnya antara lain tertulis "Umat Islam Kurang Berani Artikan Alquran Secara Raslonal". Jadi ...pendapat Eky bahwa Quran itu me-ngikuti perkembangan zaman tolong dikoreksi lagi!!
Dalam iman Kristen diajarkan oleh Yesus supaya kita selalu mengasihi sesama manusia, bahkan musuh kita sekalipun harus kita kasihi dan doakan, nggak boleh ada balas dendam!!

42. Nats selanjutnya yang pengen Nita kasih buat Eky adalah ini: Qs. 68-Al Qalam:10 yang berbunyi:"Dan jang&nlah kamu ikutl tiap orang yang banyak bersumpah lagi hina."
Sekarang Eky liat Quran Eky, banyak banget segala jenis sumpah di dalamnya sejak awal sampai akhir, nggak kehitung banyaknya kata-kata "Sesungguhnya", yang artinya bahwa secara nggak langsung Allah bersumpah bahwa ayat yang Dia turunkan itu nggak bohong melainkan bener-bener dapat dipercaya (seolah-olah Allah ragu-ragu).
Selain kata "Sesungguhnya", masih banyak lagi sumpah-sumpah Allah untuk meyakinkan manusia yang notabene adalah ciptaanNya sendiri. Sumpah itu antara lain ini :
"Demi Allah (Allah yang mana lagi??) demi Alquran yang penuh hikmat, demi langit, demi bintang-blntang, demi angin, demi malam, demi matahari, demi bumi, demi subuh, demi kota Mekkah, demi kuda perang, dan Iain-Iain sebagainya."
Kalo dipikir dengan ratio, apakah perlu Allah bersumpah semacam itu, untuk meyakinkan manusia yang padahal semuanya itu adalah ciptaanNya??
Dalam Alkitab, Allah nggak pernah bersumpah semacam itu, satu-satunya sumpah Allah dalam Alkitab adalah sumpah demi DiriNya Sendiri!! "Aku Bersumpah Demi DiriKu Sendiri" kataNya, Allah nggak pernah bersumpah atas atau demi nama ciptaan-ciptaanNya I! Dan kepada manusia, Allah melarang keras untuk bersumpah seperti Yesus bilang :

"Tetapi Aku berkata kepadamu:Janganlah sekali-kali kamu bersumpah, baik demi langit karena langit adalah tahta Allah, maupun demi bumi karena bumi adalah tumpuan kakiNya, atupun demi Yerusalem karena Yerusalem adalah kota Raja besar, janganlah juga engkau bersumpah demi kepalamu karena engkau .... dst.... Dst.... (Matius 5:34-37)."
43. Mengenai Taurat, Injil dan Quran, di surat Eky yang dulu Eky bilang bahwa Quran nggak berorientasi ame Alkitab tapi sebaliknya Alkitab yang berorientasi ame Quran, tau-tau.. di surat yang kemaren ini setelah Nita tunjukkan pake ayat-ayat Quran sendiri, Eky mengakui bahwa memang betul Quran itu berorientasi sama Alkitab. Nahhh... gimana ini, Eky kok plin-plan I! Eky kelihatannya bingung sendiri, jawabannya nggak tetap/konsisten!! Jawaban yang ilmiah adalah jawaban yang pasti, sekali "IYA" tetap "IYA" dan sekali "NGGAK" tetap "NGGAK" I!
Eky yang baik, Nita mau bilang lagi deh.. bahwa dalam Quran itu nggak ada hal-hal yang baru,
Quran itu cuma sebagai penjelasan I peringatan, Eky boleh liat di Qs. 57:1, Qs. 14:52, Qs. 6:1, Qs. 20:3, Qs. 10:37, Qs. 6:105 dan juga perlu Eky tau Quran itu adalah semacam Taurat dalam bahasa Arab (Lihat Qs. 46:12), Quran membenarkan Taurat dalam bahasa Arab.

Dalam Quran Eky sendiri udah ada dibilang bahwa kalo nggak nuruti Taurat dan Injil, maka nggak akan dianggap beragama sedikitpun (Qs. Al Maaidah:68),
Dulu Eky bilang Taurat dan Injil udah disarikan dalam Quran. Kalo emang itu alasan Eky tolong tunjukkan ame Nita ayat-ayat mana dalam Quran yang bilang bahwa Taurat dan Injil itu udah disarikan oleh Quran. Nita mohon dehh supaya Eky berpikir secara kritis, jangan hanya karna berita-berita yang tanpa bukti otentik, Eky lalu percaya begitu aja, cobalah buktikan sendiri, cari kebenaran yang sesungguhnya, dengan catatan, Eky harus jujur... mau menerima kenyataan salah kalo itu memang salah. Kalo memang Eky mau dan pengen betul-betul mencari kebenaran, Nita percaya Eky bakal menemukannya. Semua tergantung diri Eky sendiri, dengarin suara hati Eky yang paling dalam II
44. Di surat Eky yang kemaren, Eky udah mau mengakui bahwa ajaran iman Kristen itu memang benar kalo dilihat dan dimengerti dengan logika Kristen, nahh... kalo begitu kapan lagi Eky harus bingung mengenai pribadi Yesus mengenai Trinitas .. maupun mengenai Alkitab?? Mungkin Eky masih aja terus-terusan make logika Islam, makanya tetap bingung dan nggak bisa nerima. Kama itu Nita mau bilang lagi, lepaskan dulu logika Islam-nya kalo Eky ingin bener-bener mengerti Kristen, jangan dicampur aduk atau dibolak-balik.

45. Kalo menurut Eky, Alkitab itu udah dikotori tangan- tangan manusia, kenapa Mohammad mau dikawinkan secara Kristen dengan Siti Khadtjah (istri pertama) dan lagi yang jadi wali-nya khan Warokah, dia ini Pendeta yang menterjemahin Alkitab ke dalam bahasa Arab!! Coba, gimana jawaban Eky?? Dan kayak yang udah pernah Nita bilang juga, Kalo Eky menyangkal kebenaran Alkitab itu, berarti Eky juga udah menyangkal Quran Eky sendiri karna Mohammad dalam Quran-nya mengakui kebenaran Alkitab, liat deh sendiri ayat-ayat berikut ini:
Alkitab adalah kebenaran Qs. 2:176.
Alkitab adalah bacaan yang benar... Qs. 2:121.
Alkitab adalah Kitab-Kitab yang lurus . Qs.98:3-4.
Alkitab adalah AlFurqaan yang membedakan sa¬lah dan benar Qs.3:3~4.
Alkitab adalah Kitab yang Beri Penjelasan Sempurna Qs. 16:1.
Kalo Quran Eky aja udah bilang begitu, kok Eky bYani menyangkal?? Nggak usah terikut-ikut ame berita bohong yang udah lama nyebar bahwa Alkitab itu palsu..., tapi lihat Quran Eky sendin apa katanya tentang Alkitab. Isyu-isyu yang udah nyebar itu cuman sebatas isyu doang yang nggak bisa dibuktikan kebenarannya. Eky sendiri nggak bisa khan ngebuktiin bahwa Alkitab yang ada sekarang ini palsu, Eky nggak bisa kasi bukti secara otentik, Eky cuman menduga-duga, Eky percaya ame omongan orang yang bilang kalo Alkitab itu udah palsu adalah karna emang sejak kecil Eky udah diajarin/dicekokin begitu, teori itu udah mendarah daging di Eky, sementara Eky sendiri nggak mau meneliti tentang kebenaran isyu itu, Eky main terima begitu aja I! Coba deh berpikir secara kritis!! Jangan langsung merasa puas dengan berita yang belum pasti!!

46. Lalu mengenai Matius-Markus-Lukas-Yohanes, Eky masih bingung mana yang terjadi duluan. Kalo kita emang niat untuk mengerti isi dari Alkitab, itu rasanya nggak ada yang mesti dibingungkan. Kayak udah pernah Nita bilang juga, ke-empat Penulis Injil itu adalah saksi-mata secara langsung yang melihat seluruh kejadian semasa hidup Yesus. Mereka itu masih hidup waktu Yesus datang kedunia + 2.000 tahun yang lalu, jadi apa yang mereka tulis itu bukan dongeng, karna semua yang mereka tulis tentang Firman Tuhan nggak ada yang beda, kalo yang satu bilang mati .... Yang lainnya juga pasti bilang mati. Yang berbeda dari ke-empat tulisan mereka adalah cara mereka menceritakannya, tapi tujuan cerita mereka itu adalah sama. Wajar khan kalo cara menceriterakan mereka berbeda karena apa yang mereka masing-masing ceriterakan adalah berdasarkan apa yang mereka lihat, dengar dan alami sendiri. Justru kalo seandainya cara menceriterakan mereka berempat itu sama persis, maka kita bisa curiga... betulkah mereka menyaksikannya sendiri atau cuman nyontek doang... iyaa khan?? Sama aja sama wartawan, misalnya mereka ada 5 orang dikirim ke Flores untuk meliput peristiwa gempa di sana. Pastilah cara mereka menulis ceriteranya Iain-Iain, nggak mungkin ada yang sama persis. Kalo sama persis.... itu berarti salah-satu nyontek yang lain. Benar khan??
Eky...., dengan penuh kasih dalam nama Yesus, Nita sarankan kalo emang Eky benar-benar mengerti isi Alkitab tapi masih bingung juga mengartikan yang tertulis, jangan tanya ame manusia coba tanya langsung ame Tuhan melalui doa karna Dialah yang empunya Firman itu sendiri. Tapi bukan sembarang Tuhan Ihoo.. ...tanyanya sama Tuhan yang telah berfirman dalam Alkitab itu, daann.. dengan catatan harus ada:Niat.. Pasti dijawab, percaya-lah... itu kalo Eky mau ssiih... cuman saran Nita doang!!

47. Kalo Nita tanya mengenai Quran, misal aja deh tentang kematian Yesus, dari penulis-penulis Quran itu, Siapa yang menyaksikan secara langsung tentang jalannya peristiwa penyaliban Yesus itu, sehingga mereka bisa memastikan bilang bahwa Yesus itu nggak mati, tapi udah diangkat. Yhaa... jangankan ngelihat langsung, lahir aja belum sewaktu Yesus disalib, iyhaa khan?? Jangankan ngelihat Yesus disalib, satu-pun dari penulis-penulis Quran itu nggak ada yang ngelihat waktu Mohammad (katanya) menerima wahyu, tau-tau aja Mohammad menyuruh mereka nulis I! Gimana mau dipercaya kalo cuman pengakuan dari seorang doang, tapi kalo Eky tetap mau percaya sama Mohammad dan Quran- nya sih terserah aja, itu khan hak azasi Eky!!
48. Truss.... Lagi misalnya Nita tanya, Allah yang Eky sembah itu yang mana sih?? Selama ini Eky hanya tau kalo/Allah itu ada, tapi bisa nggak Eky nge-jelasin ame Nita, Allah yang mana yang Eky sembah itu??
Allah yang Nita sembah nggak sama dengan Allah yang Eky sembah, kenapa Nita berani bilang gitu... karna ... Allah-nya Nita/Allah orang Nasrani adalah Allah yang hidup, yang bertahta di Kerajaan sorga, yang telah datang ke dunia melalui rupa seorang manusia yaitu Yesus Kristus... dan yang wujudNya adalah Roh (Yohanes 4:24), nggak bisa dilihat (Yohanes 1:18, 5:37), nggak ada persamaannya (Mazmur 86:8, Yesaya 40:25) dan nggak berubah-rubah (Yakobus 1:7, Maleakhi 3:6).
Karna Allah kami wujudnya adalah Roh. .. Maka kami harus menyembahnya dalam Roh dan kebenaran. Kami bebas menghadap kemana aja karena Allah yang kami sembah itu ada dimana- mana dan di dalam hati setiap orang Kristen. Dan penyembahan kepada Allah bukanlah penyem- bahan secara jasmani melainkan secara rohani, Kesucian dan ketulusan doa seorang Kristen bukan dinilai Allah dari gerakan jasmani-nya melainkan dari hafti setiap orang yang berdoa itu. Sedangkan Allah-nya Eky adalah Allah yang berwujud Zat, Zat yang mahasuci (foot-note Al-Fathehah), nnaan ... kalo kita telusuri...zat itu ada berapa, tiga (tiga) khan?? Zat Cair-Padat-dan Gas. Kalo Allah bukan zat cair dan gas. .. Satu- satunya alternative yang tersisa adalah Padat. Kita lihat ke Mekkah sana, ada Batu Hitam (Al Hajarul Aswad)... dimana semua orang Islam wajib menghadapkan wajahnya kesana setiap kali Sholat dan kalo naik Haji mesti di-puterin 7 X dan lalu diciumin sambil mengucapkan doa:"Kami Memenuhi Panggilan-Mu ya Allah" (Allahuma labaik, Bismillahilahu Akbar), jadi Allah-nya Eky hanya ada di Mekkah sana saja. Mungkin Eky tersinggung atas gimana Nita bilangin gini, tapi cobalah pikirkan kebenarannya!!
49. Sekarang mengenai Trinitas.
Sebenamya udah Nita jelasin sejelas-jelasnya, tapi mungkin Eky belum bisa rterima, nggak apa dan Nita coba jelasin lagi. Nita udah pernah bilang bahwa Trinitas itu bukan Matematika. Trinitas bukan menunjuk pada jumlah Allah. Allahnya orang Kristen adalah Esa, Tunggal (Markus 12:29; S Timotius 1:17, Yesaya 46:§s Yohanes 17:3,1 Korintus 8:4-b, II Korintus 3:6 dan Iain-lain masih banyak lagi. Dalam Allah yang Esa itu Dia mempunyai 3 (tiga) Kuasa Utamanya yaitu:

- Mencipta ...Yang dalam Krisiologi disebut ;Bapa
- Berfirman, Yang dalam Kristologi disebut :Anak
- Memblmblng Yang dalam Kristologi disebut:Roh Kudus
Ketiga kuasa ini nggak berdiri sendiri-sendiri, melainkan satu dalam diri Allah yang Esa itu, jadii... itulah Tritunggal atau Trinitas itu...yaitu 3 Kuasa Allah dalam diri pribadi Allah yang Esa itu, biar-pun kami menyebutnya 3 X (Allah Bapa, Allah Anak, Allah Roh Kudus) itu bukan berarti ada 3 Oknum Allah yang masing-masing terpisah satu sama lain, tapi mutlak ada hanya Satu Allah.
BAPA:
Adalah Allah, Al Khalik, pencipta semesta Alam (Yesaya 43:15, Lukas 10:21, Matius 11:25, Kisah Rasul 4:24).
ANAK:
Adalah Allah Yang esa Itu Juga, bukan Anak dari Allah kayak yang dikira orang Non-Kristen. Anak Allah adalah sebutan untuk Kuasa Allah yang kedua yaitu ber-Firman. Dengan Firman, segala sesuatu telah dijadikan oleh-Nya (Yohanes 1:3) Firman itu kemudian menjadi manusia (
Yohanes 1:14), yaitu manusia Yesus supaya Allah bisa berkomunikasi langsung ame manusia. Firman Allah yang ada dalam diri manusia Yesus itulah yang disebut Anak Allah dan bukan pribadi Yesus yang nampak dari ujung kaki sampai ujung rambut itu melainkan Dia yang nggak nampak yang diam dan berkarya dalam diri Yesus itu, sehingga itulah pula sebabnya maka Yesus juga disebut Firman Allah Yang Hidup (I Yohanes 1:1)
ROH KUDUS :
Adalah Allah Yang Esa itu Juga, bukan Oknum Ciptaan Allah seperti yang dipercayai umat Islam yaitu Melaikat Jibrail.
Roh Kudus adalah sebutan bagi Kuasa Allah yang ketiga yaitu membimbing dan mengayomi manusia dalam kebenaran bagi setiap orang yang mau bertakwa di jalan kebenaran Allah menurut Firman-Nya (Kisah Rasul 9:31, 10:34-35, I Korintus 6:19).
PADA MASA YANG PERTAMA,
Setelah manusia jatuh ke dalam dosa, Allah berbicara langsung pada manusia melalui para Nabi-Nabi, yaitu para Nabi menerima Wahyu Allah melalui bermacam-macam cara lewat mimpi- mimpi, penglihatan-penglihatan, perasaan, pen- dengaran dan Iain-Iain.
PADA MASA YANG KEDUA.
Allah sendiri datang kedunia supaya bisa berkomunikasi langsung ame manusia yaitu dengan Mengambil Rupa seorang Manusia, dan supaya manusia bisa menerima kedatangan-nya secara wajar, Dia datang dengan mengikuti proses kejadian manusia itu sendiri yaitu mulai dari kandungan selama 9 bulan sampai lahir dan menjadi dewasa. (Manusia Tersebut adalah Yesus ■ Lukas 1:31-35, Yohanes 1:14)
PADA MASA YANG KETIGA,
Yang terakhir, yaitu sekarang ini sampai akhir zaman nanti.... Sesudah Yesus naik ke sorga, Allah menyertai manusia melalui Kuasa membimbing/pengayoman-Nya yang disebut Roh Kudus supaya manusia tetap berada di jalan kebenaran-Nya.
Nahhh...Eky. . Jadi Tritunggai Bukan Menun- jukkan Jumlah Allah Tapi Menunjukkan Adanya 3 (Tiga) Kuasa Allah Dalam Diri Allah Yang Esa Itu!! Tritunggai dalam Alkitab memang nggak ada disebut secara langsung-gamblang, tapi secara penjelasan atau analogi bisa dibaca dalam Pembukaan Alkitab yaitu Kejadian 1:1-3, Matius 28:19,1 Yohanes 6:7 dan Iain-Iain.
O... iyaa... dulu Eky nanya ame Nita ayat mana di Alkitab yang ada mengatakan tentang Tritunggai, lalu Nita kasih ketiga ayat di atas, tapi kenapa Eky lalu bilang bahwa Matius 28:19 itu adalah nggak bener karna itu cuman karangannya Matius saja, begitu Eky bilang. Sekarang Nita nanya, bisakah Eky ngebuktiin kalo ayat itu hanya karangan Matius saja?? Eky dapat info dari mana cerita kayak gitu, coba deh bilang!! Kalo bisa memban- tah khan harus bisa dong kasi penjelasan!!
Asal Eky tau aja, Allah nggak pernah salah dalam memilih, baik Nabi...Rasul maupun pengikut- pengikutnya, dan apa yang ditulis oleh Penulis- Penulis Injil dalam Alkitab itu bukanlah hasil pemikiran mereka sendiri melainkan Roh Kudus yang ada dalam diri mereka!(Hanya orang dalam bimbingan Roh Kudus saja yang bisa dan mau mengatakan bahwa Yesus itu Tuhan (I Korintus 12:3).

50. Mengenai Yesus disebut Tuhan, Nita silahkan deh Eky baca foto-kopy yang Nita lampirkan ini. Di surat Eky kemaren Eky udah nggak ada nanya- nanya lagi mengenai ke-Kristenan selain cuman nyinggung soal Tritunggai dan Ketuhanan Yesus sehingga Nita anggap semua penjelasan Nita di surat-surat yang lalu udah jelas untuk Eky sehingga Eky nggak bisa menyanggah kebenaran, dan memang Eky sendiri udah mengakui kalo Iman Kristen emang benar kalo dllihat dengan logika Kristen, jadi rasanya nggak ada lagi masalah, kecuali kalo Eky masih mau nanya-nanya, boleh deh... Nita pasti bisa menjawab semuanya plus bukti-bukti otentik tentunya.
51. Bareng surat ini juga Nita kirimkan beberapa kesaksian orang Islam yang kemudian menjadi Kristen. Moga-moga ada gunanya buat Eky..., disitu juga ada alamat orangnya, kali-kali aja Eky mau ngebuktiin kebenarannya, khan Eky suka menyanggah duluan tanpa mau tau ame buktinya. Ini baru beberapa aja, masih banyak lagi Ihoo. . dan mereka itu bukan Islam sembarangan, tadinya mereka anti berat ame Kristen!!.

52. Sebelum ditutup surat ini, Nita pengen ngulang lagi hal-hal terpenting yang harus Eky pikirkan, yaitu sumpah-sumpah/kesaksian Mohammad atas pribadi Yesus antara lain sebagai berikut:
a. Isa itu sesungguhnya Roh Allah dan FirmanNya (Qs. 3:39, Qs. 3:45, Qs, 4:171, Qs. 21:91).
b. Isa Putra Maryam Terkemuka di Dunia dan Di Akhirat (Qs 3:45).
c. Nyawa-ku di tangan Dia Anak Maryam (Hadits Mutiara Jilid-III).
d. Demi Allah, sesungguhnya akan turun Isa putra Maryam sefaku Hakim Yang Adil (Hadits Shohih Muslim Jilid-1).
e. Pengikut isa di atas orang Kafir hingga hari Kiamat (Qs. 3:55).
Eky percaya ame Mohammad, pasti Eky juga percaya ame Yesus karna Mohammad telah bersaksi tentang Yesus!!.

Kalo gitu ... Segini dulu deh ... ngebahasnya, meski- pun sebenarnya sih masih banyak lagi yang mau Nita tanya ame Eky tapi segini dulu aja dan Nita minta Eky mau menjawab semua pertanyaan dan masalah yang Nita kasi ini tanpa kecuali, daann jangan lagi ada kalimat "PIKIR SENDIRI'!! S y a I o o m .!!!
Bersambung

- CUMA SATU JALAN MENUJU SORGA.
- YESUS KRISTUS
- DIA SEGERA DATANG
- SUDAHKAH KITA SIAP????

N-l-T-A

Bersambung

https://rapidshare.com/files/2393552205/Nita.doc
Thx to Posts: 833

Tidak ada komentar:

Posting Komentar