Sabtu, 12 Mei 2012

Kabah Bukan Asli dari Budaya Islam

Jangan pula mengira bangunan kotak keramat itu adalah asli dari budaya Islam.
Lihatlah batu kotak yang dibangun untuk makam keramat Kaisar-Kaisar Persia di abad ke 5 sebelum Masehi berikut ini

Mirip, bukan?
Budaya Persia merupakan budaya terunggul di Timur Tengah sampai pertengahan abad Masehi. Jadi tidak heran jika pengaruh budayanya menyebar ke mana2 dan bentuk makam keramat ini lalu ditiru oleh masyarakat2 Timur Tengah, termasuk masyarakat pagan Quraish.

Sejarah Islam Menurut Ensiklopedia Britannica
Menurut Ensiklopedia Britannica and Ensiklopedia Islamia, masyarakat Arab tidak mencatat sejarah mereka sendiri sebelum jaman Islam. Anehnya, mereka bahkan menyebut jaman itu sebagai jaman jahiliyah yang penuh nista dan kegelapan. Mungkin tiada satu pun negara di dunia yang terang-terangan menghapus sejarahnya sendiri selama 2.500 tahun dengan secara sistematis menghancurkan segala yang berhubungan dengan masa lalu. Mereka telah menghapus segala kenangan era sebelum Islam dalam benak mereka. Jika mereka memilih untuk jadi bodoh dan tidak tahu apa-apa tentang masa lalu mereka, maka sungguh ironis bahwasanya mereka menuduh jaman sebelum Islam sebagai jaman bodoh dan tidak tahu apa2.
Untungnya, kita masih bisa menelusuri jaman sebelum Islam di Arabia. Pepatah terkanal mengatakan bahwa tidak mungkin bisa menghilangkan segala bukti. Sejarah Araba pra-Islam ternyata penuh dengan sejarah pagan yang juga merupakan asal-usul terbentuknya Islam. Sekarang kau tahu dari mana tuh asal lambang bulan dan mengapa bulan sedemikian pentingnya dalam budaya Islam.

Kabah Zoroastria.
Kotak tempat dewa nih. Sama seperti Ka'bah tempat dewa bulan Allah ta-Alla.
Kotak batu ini melambangkan Dewa Dushara yang disembah masyarakat kuno Nabasia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar